Pendapat Para Ahli Tentang "Budaya"



Hallo para pembaca blog bagaimana kabar kalian semoga kalian sehat selalu, dipostingan ini saya ingin memberi tau kepada para pembaca bahwa banyak loh yang berpendapat tentang Budaya. Semoga postingan ini dapat menambah ilmu pembaca sekalian ya, berikut Pengertian Budaya Menurut Para Ahli :

Kata budaya diambil dari bahasa yaitu buddhayah yang mimiliki arti "segala sesuatu yang ada hubungannya dengan akal dan budi manusia". Kata Budaya juga banyak yang menjabarkan terutama Para Ahli Budaya, berikut saya akan menjelaskan siapa saja yang menjabarkan pengertian dari kata budaya :


1. Soelaiman Soemardi dan Selo Soemardjan

Beliau menjelaskan bahwa suatu kebudayaan merupakan buah atau hasil karya cipta dari suatu masyarakat. Suatu kebudayaan emmang mempunyai hubugan yang amat erat tetapi dengan perkembangan yang ada di masyarakat. Tetapi ada arkeolog yang bernama R. Seokmono menerangkan bahwa budaya adalah jasil kerja atau usaha manusia yang berupa benda maupun hasil buat pemikiran manusia pada masa hidupnya, bukannya itu seperti terkesan ide bukan (?).


2. Effat al-syarqawi

Dia mendefinisikan budaya berdasarkan dari sudut pandang Agama Islam, yaitu budaya adalah khazanah sejarah sekelompok masyarakat yang tercermin didalam kesaksian dan berbagai nilai yang menggariskan suatu kehidupan yang memiliki makna dan tujuan.


3. Lehman, Himstreet dan Batty

Mereka mendefinisikan budaya sebagai kumpulan beberapa pengalaman hidup yang ada pada sekelompok masyarakat tertentu. Pendapat ini berbeda dengan pendapat Parsudi Suparian menurutnya budaya itu melandasi segala perilaku dalam masyarakat, kenapa bisa seperti itu ? iyaa karena budaya merupakan pengetahuan manusia yan seluruhnya digunakan untuk memahami lingkungan dan pengalaman yang terjadi kepadanya.


4. Koentjaraningrat

Menurut Koentjaraningrat budaya itu merupakan sebuah sistem gagasan dan rasa, sebuah tindakan serta karya yag dihasilkan oleh manusia dalam kehidupan bermasyarakat.


5. Kluckhohn dan Kelly

Mereka berdua berpendapat bahwa Budaya adalah segala konsep hidup yang tercipta secara historis, baik yang implisit maupun yang eksplisit, irasional, rasional yang ada di suatu waktu sebagai acuan untuk tingkah laku manusida yang lebih baik.



Nah itulah beberapa definisi kata budaya bagi menurut para ahli, kalau menurut kalian bagaimana para pembaca ? jika kalian memiliki pendapat yang berbeda itu tidaklah salah silahkan isikan pendapat kalian dikolom  komentar pada postingan ini. Yaa .. mungkin sebagian dari pembaca bingung, ini postingannya bergambar apa isi nya apa. Oke saya akan menjelaskan kenapa saya memposting gambar tempat tempat terkenal yang ada dunia, selain kalian bisa mengetahui nama nama tempat yang berada pada gambar setiap postingan kalian juga pasti akan memiliki perasaan bangga pada setiap gambar yang saya posting karena itulah kekayaan kita.
Pendapat Para Ahli Tentang "Budaya" Pendapat Para Ahli Tentang "Budaya" Ditinjau Oleh Rizal Farhan di September 16, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.