Pengaruh Negatif Perkembangan Teknologi Terhadap Budaya Indonesia



Hallo para pembaca blog, semoga kalian sehat selalu ya. Kembali di post selanjutnya akan membahas Cara Melestarikan Budaya Lokal. Ngomong ngomong soal budaya Indonesia tercinta kita memiliki sangat amat banyak ragam budaya, dari pelosok sabang sampai pelosok meraukeBangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai budayanya. Mungkin itu adalah istilah yang tepat untuk menggambarkan begitu beragamnya budaya Indonesia dari sabang maupun merauke. Beribu-ribu pulau, suku, bahasa, adat, membuat Indonesia menjadi salah satu daya tarik dan negara paling kaya dipandang dari budayanya. Secara matematis kita tidak dapat menghitung betapa melimpahnya kekayaan budaya kita.

Budaya Indonesia adalah kebudayaan nasional, kebudayaan lokal, maupun kebudayaan asal asing yang ada di Indonesia sebelum Indonesia merdeka. Kebudayaan berdasarkan pancasila adalah hasil cipta, karya dan karsa bangsa Indonesia dan merupakan keseluruhan daya upaya masyarakat Indonesia untuk mengembangkan harkat dan martabat sebagai bangsa serta diarahkan untuk memberikan wawasan dan makna pada pembangunan nasional dalam segenap bidang kehidupan bangsa.

Dari seluruh kebudayaan tersebut ada pula dampak Positif dan Negatifnya, akan tetapi saya disini akan membahas yang negatif karena yang positif sudah kita bahas dipost sebelumnya, banyak dampak yang memberikan perkembangan kepada masyarakat, dipostingan ini saya akan menjelaskan apa saja perkembangan positif dari teknologi untuk budaya Indonesia, berikut Pengaruh Negatid Perkembangan Teknologi Terhadap Budaya Indonesia :


Saya akan membahas dampak yang negatif secara singkat saja ya para pembaca, banyak nilai nilai budaya yang memiliki perubahan tata nilai kehidupan masyarakat maksud saya disini dari segi penampilan banyak anak muda zaman sekarang yang menggunakan pakaian yang ala ala korea atau lebih cenderung ke barat dari pada menggunakan baju batik. Selain itu ada Global Warning kenapa bisa terjadinya global warming ? itu karena pengalihan kinerja manusia ke mesin jadi lebih banyak mesin yang bekerja dari pada manusia nya kurang lebih seperti itu, sehingga menyebabkan polusi udara yang disebabkan oleh mesin tersebut dan terjadilah pemanasan global.

Kekhawatiran terhadap senjata kimia dan nuklir juga berdampak negatif terhadap Budaya Indonesia karena dengan adanya teknologi, manusia bisa menciptakan segala hal yang berbau kimia atau nuklir yang sangat amat ditakuti oleh masyarakat akan tetapi dalam prakteknya banyak negara maju yang menyalahgunakan senjata ini untuk kepentingan mereka ya kurang lebih bisa dikatakan egois karna keegoisan mereka bisa menyebabkan hilangnya budaya.



Mungkin sebagian dari pembaca bingung, ini postingannya bergambar apa isi nya apa. Oke saya akan menjelaskan kenapa saya memposting gambar tempat tempat terkenal yang ada dunia, selain kalian bisa mengetahui nama nama tempat yang berada pada gambar setiap postingan kalian juga pasti akan memiliki perasaan bangga pada setiap gambar yang saya posting karena itulah kekayaan kita.
Pengaruh Negatif Perkembangan Teknologi Terhadap Budaya Indonesia Pengaruh Negatif Perkembangan Teknologi Terhadap Budaya Indonesia Ditinjau Oleh Rizal Farhan di Agustus 02, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.